CARA FLASH SAMSUNG GALAXY GRAND DUOS I9082, INSTAL SAMSUNG GALAXY GRAND DUOS I9082, RESET SAMSUNG GALAXY GRAND DUOS I9082

CARA FLASH SAMSUNG GALAXY GRAND DUOS I9082


Assalamu'alaikum, Wr, Wb.


Baiklah teman-teman sekalian semua pasti tahukan Perangkat teknologi di era pada saat ini sudah menjadi kebutuhan primer di samping kebutuhan lainya. Hal ini tidak bisa di pungkiri, karena sebagian besar komunikasi, sistem transaksi dan distribusi file serta masih banyak yang lain. Smartphone dan Tablet adalah salah satu bagian terbesar yang hampir mendominasi perangkat-perangkat primer yang di butuhkan manusia saat ini.
Sehingga tak jarang saat ini kita sering jumpai Brand-brand ternama ataupun rintisan terus berlomba mengejar pangsa pasar di bidang teknologi saat ini. Banyak varian baru yang terus di rilis hampir tiap bulan. 
Dari sekian banyak perangkat teknologi yang saat ini yang sering digunakan oleh manusia, Perangkat berbasis Android masih sangat kuat mendominasi, Terutama samsung yang secara penuh fokus pada produksi perangkat berbasis Android. Dari sekian banyak varian dan tipe-tipe telah di rilis pabrikan asal negeri ini.
Namun biar demikian, meski perangkat-perangkat yang di hasilkan lumayan canggih atau bahkan sangat canggih bukan berarti tidak memiliki kendala-kendala di dalam penggunaan nya. Saya ambil contohnya saja, bagi sebagian besar pengguna di Indonesia, pasti sering di jumpai perangkat android sering lelet/lemot, aplikasi heng atau bahkan keluar sendiri atau force close, dan bahkan tak jarang juga yang sering di jumpai tidak bisa masuk ke layar utama atau Bootloop.
Kali ini saya akan berbagi solusi dari beberapa kendala-kendala tersebut di atas. Untuk kali ini saya akan berbagi Cara Flash Samsung Galaxy Grand Duos Gt-I9082.
Bagi Teman-teman yang belum memiliki bahan-bahan yang akan di butuhkan silahkan kalian download terlebih dahulu, bahan-bahan di bawah ini :

1. Download Driver USB Samsung
2. Download Odin3
3. Download Firmware Samsung Galxy Grand Duos GT-I9082

Dan Jika semua sudah kalian Download silahkan Eksrak semua file Rar tadi ke dalam Folder
1. Langka pertama install terlebih dahulu Driver USB Samsung
2. Kemudian Buka Program Odin3 ( klik kanan run as Administrator )
3. Pada button menu "PDA" silahkan arahkan ke folder Firmware yang telah di download dan di ekstrak tadiCari       file Firmware di dalam nya
4.  Selanjutnya Posisikan Smartphone ke mode download, cara nya Tekan dan tahan Tombol Vol bawah + Home      + Power secara bersamaan.

5.  Jika selesai kalian selanjutnya tekan Tombol Vol atas.
6. Koneksikan Smartphone ke PC, Jika driver USB terinstall dengan benar maka Odin akan menampilkan               keterangan "Added" dan pada Kolom pertama sudut kiri "ID:Com" akan berubah menjadi biru.

7. Jika sudah pada posisi demikian Smartphone siap di Flash, klik button Start di bagian bawah. dan tunggu           proses nya, kurang lebih memakan waktu 5*10 menit.

8. Saat proses selesai, Smartphone kalian akan langsung restart secara otomatis dan masuk ke layar menu           wizard setting.
9. Dan untuk hasil lebih optimal silahkan kalian lakukan factory reset setelah flashing selesai.

baik lah teman-teman sekian dulu ea penjelasan dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua. dan selamat berjuang....Terimakasih, Semoga Bermanfaat Sampai jumpa di trik-trik berikutnya.

Wassalamualaikum, Wr, Wb.



EmoticonEmoticon