Cara dan Langkah-langkah Reset Ulang Vanbook W80 & W100 Yang Terkunci

Assalamu'alaikum Sob, apa kabar hari ini ? udah lama nih Curut_002 tidak update artikel hehe. kali ini Curut_002 akan berbagi tutorial mengenai bagaimana reset ulang vanbook advan w80 dan w100?

Pada awalnya Curut_002 sempat bingung dan tanya-tanya ke mana-mana alahasil semua yang di tanya belum bisa kasih solusi. admin sudah cari cari ke google tetapi tidak ada yang membuat artikel untuk permasalahan ini. artikel cara reset ulang ini belum ada yang share di internet, mungkin dengan alasan ilmunya lumayan mahal.

Dan akhirnya beberapa hari kemudian Curut_002 minta tolong sama temen yang bekerja di advan center. hasilnya  terjawab sudah permasalahan ini. Ternyata sangat gampang caranya, nggak perlu pusing-pusing deh. Dengan tujuan baik maka Curut_002 share tutorial reset ulang ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk temen-temen semua.
Silahkan disimak dibawah ini :
  • Sebelumnya pastikan dulu kondisi baterai minimal 80%. pasang keyboard ke kabel OTG dan hidupkan vanbook yang mau di reset.
  • Tekan dan tahan tombol "Shif" Pada keyboard lalu pilih restart melalui menu power sampai muncul seperti gambar no 4.




  • Setelah muncul tampilan menu choose and options lepas tombol "Shift", pilih Troubleshoot dengan menggunakan tombol panah kebawah pada keyboard lalu enter. ( gunakan tanda panah untuk berpindah ke menu lainnya).

  • Pada menu troubleshoot pilih menu Reset your Komputer.

  • Pilih Just remove my files. Kenapa harus pilih just remove my files? alasannya adalah jika kalian memilih Fully clean the drive makan semua data yang tersimpan di dalam vanbook akan hilang tak tersisa. 
  • Dan pilih next.

  • Pilih reset makan vanbook akan restart otomatis. Tunggu hingga proses reset selesai sekitar 10-15 menit.
CATATAN :
Sebelum kalian melakukan reset, unit harus di charge minimal 80% proses reset ulang akan menghilangkan aplikasi atau game yang sudah terinstall di dalam vanbook itu sendiri.

Demikianlah tutorial bagaimana reset ulang vanbook w80 dan w100. Terimakasih sudah berkunjung. Mudah-mudahan membantu :) 

--------------------------SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL--------------------

3 comments

Di advan saya kenapa gak muncul halaman menu pilihan just removed my files. Adakah kesalahan atau bagaimana ya

saya punya vandroid advand w90 lupa pasword..tpi keybord nya nyalah...tpi g bisa koneksi ke tabletnya bgmna solusinya makasih..

Apakah ini bisa mengatasi drive c yg penuh?


EmoticonEmoticon