Cara Hard Reset Evercoss (Cross) A5


Halo...teman-teman semua, pada kesempatan kali iniCurut 002, akan mencoba berbagi informasi mengenai Cara Hard Reset Evercoss A5, dimana proses tersebut merupakan tindakan yang cukup ampuh guna mengatasi berbagai persoalan yang seringkali menimpa HP android Evercoss, dan tak jarang juga untuk smartphone dengan type dan dari vendor lainnya. Bagi kalian yang saat ini sedangn mengalami masalah dengan ponsel Evercoss A5-nya, ada baiknya terus melanjutkan membaca dan mengikuti informasi pada artikel kali ini, siapa tau dengan melakukan Hard Reset / Factory Reset Evercoss A5 kalian, berhasil mengatasi permaslahan yang kalian alami saat ini.


Factory Reset atau lebih sering disebut dengan hard reset sendiri merupakan proses yang akan mengembalikan setingan dan juga data-data yang tersimpan di ponsel kalian kembali seperti awal pada saat pertama kali ponsel tersebut diaktifkan. Jadi sebelumnya harap diketahui bahwa dengan melakukan Hard Reset Evercoss A5 kalian, bukan tidak mungkin akan membuat kalian kehilangan data-data yang penting yang tersimpan di ponsel kalian. Untuk itu, ada baiknya kalian pastikan dulu bahwa data-data penting yang tersimpan di memori telepon, seperti misal foto, nomor kontak, dan lain sebagainya yang sekiranya penting kalian backup atau catat terlebih dahulu.

Dan langsung saja kita beralih ke inti dari artikel ini, silakan kalian simak baik-baik dibawah ini Cara Hard Reset Evercoss (Cross) A5.

  1. Matikan ponsel Evercoss A5 kalian, bisa dengan shutdown ataupun langsung kalian cabut baterai langsung.
  2. Pastikan baterai dipasang kembali jika kalian mencabutnya dan ada baiknya baterai dalam status terisi minimal 50-80% agar proses hard reset dapat berlangsung dengan lancar.
  3. Dalam keadaan mati / off tersebut silakan tekan secara bersamaan tombol HOME + Volume Kebawah (Minus) + Power (On/Off).
  4. Dan tahan tekanan jari-jari kalian tersebut sampai dilayar ponsel kalian tampil "Android system recovery <3e>".
  5. Selanjutnya pada menu tersebut silakan kalian pilih "Wipe Data / Factory Reset" (Untuk navigasi gunakan tombol volume dan untuk konfirmasi/memilih/OK gunakan tombol power / On-Off).
  6. Lalu konfirmasi dengan memilih "Yes--delete all user data".
  7. Setelah proses diatas selesai sistem akan kembali ke menu awal.
  8. Kemudian silakan lanjutkan dengan pilih "wipe cache partition"
  9. Jika proses Wipe cache partition tersebut telah selesai lalu silakan pilih "reboot system now"
  10. Dan proses hard reset / factory reset Evercoss A5 kalian pun telah selesai dilakukan.

Jika langkah-langkah diatas telah kalian ikut dengan benar, maka seharusnya setelah proses reboot kalian akan diminta untuk kembali melakukan beberapa pengaturan awal pada ponsel sobat seperti pada saat pertama kali mengaktifkan Evercoss A5 kalian tersebut. sekian dulu iyaa dari saya Curut 002 semoga bermanfaat..dan selamat mencobanya...


EmoticonEmoticon