Cara Root HTC Desire 816 Dual Sim

HTC Desire 816 Dual Sim, siapa yang tidak tahu dengan smartphone berbasis Android yang satu ini, mungkin perangkat genggam yang satu ini memang cukup terkenal di beberapa kalangan, karena smartphone HTC Desire 816 menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi dan mampu membuat nyaman para penggunanya dan tersedianya spesifikasi yang cukup keren mampu membuat para pecinta gadget tertarik untuk memilikinya.
Spesifikasi yang tersedia di perangkat genggam Android yang satu ini antara lain yaitu tersedianya kamera depan belakang dengan resolusi yang cukup tinggi atau kualitas tinggi (HD), dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan berukuran 5 MP, mungkin dengan spesifikasi kamera seperti ini cukup menarik perhatian para pecinta gadget di manapun terutama yang sangat hobi dengan kegiatan berfoto atau selfie.

Namun saya tidak akan terlalu banyak membahas tentang spesifikasi HTC Desire 816 Dual Sim ini, karena mungkin kalian yang sedang melihat artikel yang telah saya buat ini, sudah tahu betul dengan kehandalan smartphone Android HTC Desire 816, kenapa saya mengatakan demikian? karena yang melihat artikel ini tertarik untuk melakukan rooting Android HTC Desire 816 Dual Sim yang sangat di sayangkan, haha itupun cuma nebak saja bray.
Entah itu benar atau tidaknya, yang jelas saya akan mencoba membagikan suatu tutorial atau cara untuk melakukan rooting smartphone HTC Desire 816 Dual Sim, baiklah kalian yang memang sedang membutuhkan cara root perangkat genggam yang satu ini, silahkan kalian simak artikel ini sampai tuntas, karena saya akan membahas cara root HTC Desire 816 Dual Sim sampai tuntas, dan mudah - mudahan dapat di mengerti dengan mudah.



Oke teman-teman langsung saja tanpa panjang lebar lagi, berikut ini Cara Root HTC Desire 816 Dual Sim, kalian simak baik - baik yaaa :

Catatan : Melakukan root pada smartphone Android mungkin akan membatalkan garansi dan melakukan Unlock Bootloader juga akan menghapus semua data yang ada di penyimpanan internal, harap di perhatikan hal ini.

Bahan-bahan yang di perlukan :

1.HTC Sync Manager Disini
Ini merupakan bahan yang cukup penting untuk kalian, karena kemasan dalam driver mempunyai peran penting yang nantinya dapat mudah untuk di kenali di perangkat Personal Computer.

2.Unlock Bootloader Disini

3.Install Custom Recovery.
Kalian juga di haruskan untuk mengunduh dan memasang custom recovery di smartphone HTC Desire 816 yang kalian gunakan, jika kalian tidak tahu caranya, jangan khawatir karena saya akan memberikan cara pemasangan custom recovery untuk perangkat kalian.

Cara Install Custom Recovery :

=> Pertama kalian download terlebih dahulu file dengan format (.exe) yang satu ini Disini
=> Setelah itu masuk ke Fastboot Mode lalu jalankan file yang sudah kalian download tadi dengan format .exe, dengan ini kalian akan mudah untuk melakukan pemasangan Custom Recovery di perangkat kalian.
=> Langkah selanjutnya yaitu masuk ke recovery dengan memilih HBOOT.

4.Flashing SuperSU.
Langkah terakhir yaitu mengunduh dan memasang akses super su di perangkat kalian, caranya pun cukup mudah, silahkan simak berikut ini caranya :
  1. Download SuperSU paling baru Disini
  2. Simpan SuperSU di SD Card.
  3. Sekarang masuk ke recovery lalu pilih install zip from sd card, dan pilih file tersebut.
  4. Pilih "Yes" dan tunggu proses flashing selesai.
  5. Jika proses sudah selesai, sekarang pilih "Reboot".
  6. Setelah reboot selesai, sekarang kalian download file berikut ini Disini
  7. Lalu jalankan aplikasi terminal emulator lalu isi perintah "su" tanpa tanda kutip lalu ketik "insmod/lokasi-file-wp_mod.ko-yang-kalian-simpan/wp_mod.ko" tanpa tanda kutip.
  8. Selesai, dengan mengikuti langkah - langkah di atas dengan benar perangkat kalian seharusnya sudah berhasil memiliki hak akses root.
Begitulah kurang lebihnya Cara Root HTC Desire 816 Dual Sim , semoga saja artikel ini dapat membantu kalian yang memang sedang membutuhkan suatu cara untuk meiliki hak akses root pada perangkat genggam smartphone Android HTC Desire 816 Dual Sim yang kalian miliki, maaf jika ada kesalah kata yang saya sampaikan, mohon untuk mengikuti langkah - langkah di atas dengan benar dan bijak. Terima kasih. 


EmoticonEmoticon