UPDATE EVERCOSS A65 ONE X, ROOT & CUSTOM RECOVERY

Assalamu'alaikum, wr, Wb.

Baiklah teman-teman posting kali ini kami akan berbagi sedikit ilmu tentang Evercoss A65 X One bermula saat saya root Android One di hp baru saya Evercoss A65 X One, saya mulai iseng bermain dengan aplikasi sistem. Mulai dari meng-uninstall hingga mengintegrasikan update-nya kedalam sistem. Alhasil hp saya bootloop. Dan ini tidak pernah saya alami sebelumnya pada OS Kitkat hanya karena mengutak-atik aplikasi sistem.

Dan akhirnya saya browsing stock rom Android One Indonesia untuk Evercoss A65 buat di-download. disitulah pengalaman baru saya dimulai.

Kemudian setelah selesai flashing stock rom Evercoss A65 Lollipop 5.1 build LBY29G, notifikasi update build LMY47O terus-menerus muncul tanpa keberhasilan saat meng-update baik dengan stock ataupun custom recovery. Hal sama juga terjadi ketika saya unroot ataupun lock kembali oem-nya. Lalu saya cari di internet modifikasi update-an yg flashable zip buat Philz Touch Recovery. Meskipun saya temukan file-nya namun tak menjawab permasalahannya, tetap saja gagal di-flash di custom recovery meski sudah replace app_process32 & install-recovery.sh di folder /system/bin.
Berhari-hari saya coba dengan berbagai cara agar bisa update ke Lollipop 5.1.1 build LMY47OV. Berikut keberhasilan saya dengan bantuan PC Microsoft Windows 8.1 Enterprise…

Download 

  • Stock Rom
  • Update 5.1.1 build LMY47OV
  • Android One Toolkit
  • SuperSU


Steps
= Copy EVERCOSS A65 Stock Rom 5.1 build LBY29G.zip, LBY29G to LMY47OV.zip & SuperSU.zip ke sdcard.
= Install Android One Toolkit.
= Unlock OEM. Ini akan mengembalikan device ke factory settings, jadi sebaiknya kalian mem-backup dulu data-data yang menurut kalian penting.
  • Enable USB debugging. Langkah ini hanya untuk memastikan apakah phone kalian bisa terbaca oleh Android One Toolkit, sebagai langkah aman. Buka menu Settings di phone → About phone → tap Build number 7x lalu back → Developer options → USB debugging on.
  • Lalu sambungkan phone dengan PC, driver akan otomatis ter-install oleh Windows.
  • Jalankan Android One Toolkit. Jika menggunakan OS Windows versi sebelumnya mungkin kalian harus terlebih dahulu klik menu Install Drivers di Android One Toolkit untuk meng-install driver. Klik List Devices untuk melihat device yang terbaca. Tap allow di phone untuk mengizinkan PC membaca device & list device yang disambungkan akan muncul di Android One Toolkit.
  • Klik menu Unlock di Android One Toolkit, tunggu hingga pesan unlock di phone muncul. Tekan Volume Up untuk OK & phone akan restart normal ke pengaturan awal.
Install custom recovery. Klik menu Flash Recovery di Android One Toolkit & tunggu hingga phone restart normal.
Tutup Android One Toolkit & disconnect phone dari PC
= Matikan phone & tunggu 30 detik. Masuk recovery dengan menekan & tahan tombol Power + Volume Up, tekan Volume Up untuk memilih menu [Recovery Mode], tekan Volume Down untuk OK.
= Pilih menu Wipe and Format Options di Philz Touch Recovery → Clean to Install a New ROM.
= Setelah selesai, tap menu back, pilih menu Install Zip → Choose zip from /sdcard → pilih EVERCOSS A65 Stock Rom 5.1 build LBY29G.zip → Yes.
= Jangan reboot dulu, kembali ke menu awal → Install Zip → Choose zip from /sdcard → pilih LMY47OV.zip → Yes.
= Menu awal → Reboot System Now.

Pada tahap ini kalian sudah berhasil mendapatkan OS Android One Lollipop 5.1.1 build LMY47OV di Evercoss A65 One X kalian. Jika ingin root silakan lanjut ke langkah-langkah berikut ini :

* Enable USB debugging
* Sambungkan phone dengan PC
* Jalankan Android One Toolkit & klik menu ROOT, phone akan masuk philz touch recovery
* Flash SuperSU.zip dari sdcard
* Reboot

Alhamdullah Cara ini berhasil di hp saya & 99% kemungkinan berhasil di hp Evercoss One X kalian. Namun saya tetap tidak menjamin resiko kerusakan hp teman teman.

Wassalamu'alaikum Wr, WB.


EmoticonEmoticon