cara Menyelesaikan masalah peringatan terkait USB di iTunes

Jika ada masalah dengan sambungan USB ke perangkat, Anda mungkin melihat pesan peringatan seperti "iPhone telah berhenti" atau "kesalahan 9" atau sambungan perangkat mungkin terputus secara tiba-tiba ketika menyelaraskan.

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan iPhone, iPad, atau iPod touch dengan iTunes, komunikasi USB ke perangkat Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik. Gunakan langkah-langkah di artikel ini jika perangkat terputus saat menyelaraskan atau jika Anda melihat salah satu pesan peringatan berikut:
  • "iPhone telah berhenti" ketika menyelaraskan
  • Terjadi kesalahan yang tidak diketahui ketika menyelaraskan
  • Perangkat USB tidak dapat beroperasi karena memerlukan daya lebih.
  • "Perangkat ini dapat bekerja lebih cepat" jika Anda menggunakan port USB berkecepatan lebih tinggi
  • Kesalahan 9 atau kesalahan 2001–2011 di iTunes saat memperbarui atau memulihkan

Periksa sambungan

Coba langkah-langkah berikut untuk memeriksa sambungan antara perangkat atau komputer Anda. Anda mungkin hanya perlu melakukan salah satu dari langkah-langkah ini untuk menyelesaikan masalah, jadi uji sambungan Anda setelah setiap langkah.
  1. Lihat apakah sambungan kabel di perangkat atau komputer telah longgar atau tercabut.
    Cabut kabel yang Anda gunakan untuk menyambungkan perangkat iOS dari port USB di komputer, lalu sambungkan kembali. Kemudian, cabut kabel dari perangkat iOS, dan sambungkan kembali.
  2. Lepaskan casing atau unit baterai pihak ketiga dari perangkat dan pastikan kabel USB tersambung langsung ke port di perangkat.
  3. Jika kabel Lightning atau 30-pin tersambung ke keyboard, layar atau hub USB, coba sambungkan langsung ke port USB di komputer. 
  4. Tutup app virtualisasi yang ada (seperti Parallels atau VMWare).
    App ini mungkin bisa mengganggu kemampuan komputer untuk berkomunikasi melalui USB jika tidak dikonfigurasi dengan benar atau bukan merupakan versi yang terbaru. Jika langkah tersebut berhasil menyelesaikan masalah, hubungi pengembang app untuk mengetahui ketersediaan pembaruan.
  5. Mulai ulang komputer.
  6. Mulai ulang iPhone, iPad, atau iPod touch.
  7. Periksa pembaruan perangkat lunak. Anda bisa mengunduh iTunes versi terbaru dari Apple. Jika Anda menggunakan Mac, Anda dapat memeriksa pembaruan untuk OS X dan perangkat lunak lain menggunakan Mac App Store
  8. Jika Anda menggunakan komputer bukan Apple, periksa pembaruan firmware untuk komputer atau kartu USB dari situs web pembuatnya.
  9. Jika perangkat iOS Anda menampilkan layar Sambungkan ke iTunesmulai ulang paksa perangkat Anda, kemudian pulihkan.
  10. Jika Anda menggunakan aksesori atau kabel pihak ketiga untuk menyambungkan perangkat, coba gunakan kabel Apple dengan perangkat.
  11. Lepaskan perangkat USB lain dari komputer, kecuali papan ketik dan mouse. Kemudian, sambungkan kembali perangkat iOS. Jika masalah teratasi, sambungkan ulang perangkat USB lain satu per satu. Pastikan perangkat iOS tetap dikenali oleh komputer setelah menambahkan kembali tiap perangkat. 
Jika salah satu dari langkah-langkah ini dapat mengatasi masalah, tetapi kemudian masalah muncul kembali, pastikan Anda tidak mengubah cara penyambungan perangkat. Contoh, periksa untuk mengetahui apakah perangkat tersambung ke aksesori tertentu, atau Anda menggunakan kabel tertentu yang menyebabkan masalah tersebut muncul kembali.

Melakukan penyelarasan secara nirkabel


EmoticonEmoticon