Cara Install Ulang Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

Baiklah teman-teman sekalian, ketika handphone yang kalian miliki sedang mengalami kondisi gagal boot atau yang sering disebut bootloop, maka mau tidak mau anda harus melakukan install ulang/flashing. Install ulang juga bisa dilakukan untuk handphone-handphone yang sering mengalami error atau dalam kondisi tidak baik, karena setelah melakukan install ulang handphone kalian akan seperti baru kembali ( kembali ke pengaturan pabrik ) dan semua data-data akan hilang semuanya.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang Cara Install Ulang Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H. Cara melakukan Install Ulang Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H ini terbilang mudah dan kalian dapat melakukannya sendiri tanpa membawanya ke tempat service handphone.

Perlengkapan yang di perlukan :
1. Komputer
2. Kabel USB Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H
3. Download Driver USB  
4. Download Odin 3.10
5. Download Firmware 


Berikut adalah Cara Install Ulang Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H :
  1. Extract Odin 3.10 dan Firmware Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H yang sudah di download
  2. Matikan Hp kalian, dan hidupkan kembali dengan cara menekan tombol volume bawah + tombol home + tombol power secara bersamaan. Kemudian akan muncul sebuah pemberitahuan untuk masuk ke mode download dan tekan tombol volume atas.
  3. Buka Odin 3.10 yang sudah kalian extract dan hubungkan Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H ke komputer kalian mengunakan kabel USB. Jika tidak bisa terhubung, coba beberapa kali dan gunakan Driver USB jika sama sekali tidak bisa terhubung setelah dicoba beberapa kali. Jika terhubung akan muncul seperti gambar ini


  • Centang "Auto Reboot" dan "F. Reset Time". Setelah itu, klik "PDA" dan pilih  Firmware Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H yang sudah di extract
  • Setelah semua langkah di atas telah dilakukan, untuk mulai melakukan Install Ulang klik "Start". ( selama proses install ulang, pastikan kabel USB tidak terlepas )
Catatan : Sebelum melakukan Install Ulang ini, maka sebaiknya kalian ajak orang yang telah berpengalaman. Karena jika salah dalam melakukan install ulang, handphone kalian mengalami kerusakan.


EmoticonEmoticon