Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM-A300H, Reset Samsung Galaxy A3 SM-A300H


Assalamu'alaikum, Wr, Wb,

Oke..Brayh kali ini saya akan mengupas Cara flashing samsung galaxy a3 sm-a300h – sebelumnya beberapa hari yang lalu saya sudah pernah menyampaikan kepada kalian semua tutorial yang hampir sama seperti yang saya tulis ini yaitu tentang cara root samsung galaxy A3-SM300H namun pada kesempatan kali ini saya membagikan tutorial cara flashing saja mungkin beberapa kesempatan lagi saya akan menambah jumlah artikel soal A3 lagi biar semakin lengkap dan terupdate tentunya, yang saya harapkan kepada kalian semua hanya support saja kepada saya supaya rajin update artikel terus menerus oke bray....

kalian sudah tahu bukan apasih itu flash ? Bagaimana cara flash A3? Flash itu terjadi karena ada kerusakan pada HP tersebut seperti bootloop brick dan lain-lain, flash juga bisa digunakan untuk cara atasi bootloop Samsung galaxy A3 juga sebenarnya yang biasanya suka main di system tentunya semua pada mengerti kenapa hal ini bisa terjadi, namun saya menjelaskan lebih detail lagi buat para newbie yang baru pertama melakukan flashing ini. Agar lebih medah kita memahami tentang flash yaitu cara memperbaiki HH yang sudah rusak sehingga akan dikembalikan lagi seperti asal, YA seperti awal kita membelli sebuah handphone flash ini juga bisa digunakan untuk menormalkan handphone  yang mungkin sedang bootlop taupun sedang brick. Mungkin segini saja semoga kalian bisa memahaminya dan menjabarkannya sendiri

Loh lalu bagaimana cara flash A3 ini? Okay bray, jika kalian sudah memahami betul hal diatas tersebut mari kita sedikit melangkah menuju proses memperbaiki HP kita yang sedang rusak. Sebelumnya siapkan dan download terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah saya siapkan dibawah ini untuk prosesnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  1. Computer/laptop
  2. Kabel USB
  3. SB Driver.zip
  4. Odin3_v3.10.zip
  5. Firmware Samsung Galaxy A3 SM-A300H.zip (Mediafire)
Detail Firmware:
  1. Model: SM-A300H
  2. Model name: GALAXY A3
  3. Country: Indonesia
  4. Version Android: 4.4.4
  5. Build date: Sat, 16 May 2015
  6. Product code: XSE
  7. PDA: A300HXXU1AOE1
  8. CSC: A300HOLB1AOE1

OKE BRAY...Langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama download semua bahan saya tulis diatas tadi lalu setelah semua yang dibutuhkan sudah kalian download kemudian install usb driver terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar Computer/Laptop dapat mengenali hp kalian
  • Matikan A3 kalian pastikan benar-benar mati setelah mati selanjutnya kalian masuk ke menu download caranya tekan Volume Down+Home+Power secara bersamaan sampai masuk ke dalam mode download setelah masuk akan ada peringatan tekan saja volume up : continue dan sambungkan kabel usb ke laptop kalian jika sudah letakkan saja HH kialia
  • Kemudian Ekstrak odin3_v3.10.zip dan juga firmwarenya juga, buka dan jalankan odin3_v3.10.exe lihat sebelah kiri atas apakah ID:COM berubah menjadi warna biru jika beruba berarti HH kalian terdeteksi oleh Computer/Laptop.
  • Dan untuk selanjutnya kita akan melangkah lagi, klik AP/PDA arah kan ke file firmware yang sudah kalian ekstrak tadi usahankan dalam satu folder saja ya agar saat kita mengarahkan tidak susah-susah mencari dan akhirnya memakan waktu kalian.
  • Kemudian setelah kalian arakan ke file firmware tersebut dan kalian sudah siap untuk melakukan proses flashing ini mari kita tekan tombol START agar proses dimulai dan tunggu mungkin waktu ini akan memakan waktu yang lama sekitar 7-10 menit.
  • Jika proses sudah selesai akan ada tanda PASS pada pojok kiri atas dan lihat seperti gambar yang ada dibawah ini, nantinya handphone kalian dengan sendirinya akan melakukan proses reboot system jadi tunggu saja nanti dengan sendirinya akan masuk kedalam home screen secara otomatis dan siap untuk digunakan lagi.
  • Selesai

Baiklah Bray.......Semoga Artikel tentang Cara flash samsung Galaxy A3 SM-A300H yang saya bagikan ini bermanfaat buat kalian semua, dan terima kasih telah membaca Artikel saya ini semoga lekas sembu Handphone kalian dan jangan lupa jika berhasil silakan tulis reviewnya dibawah agar saudara kita sesama A3nya tidak takut untuk melukakan proses fashing ini. Sekian dan terima kasih Curut 007.

Selamat mencoba semoga berhasil.

Wassalamu'alaikum, Wr, Wb


EmoticonEmoticon