Cara Aktivasi Mengaktifkan iPhone 5 6 Baru Pertama Kali

Assalamu'alaikum, Wr, Wb.

1.Pengaturan Bahasa
Langkah pertama cara mengaktifkan iPhone ialah mengatur bahasa yang dipakai. Selain itu, langkah pertama ini nanti juga akan diminta memberikan data lokasi tempat kalian tinggal.

Mengatur Layanan Lokasi serta WiFi


Berikutnya silakan memilih mengaktifkan layanan lokasi ataupun tidak dikarenakan fitur tersebut sifatnya adalah optional bukan fitur esensial, tetapi ada juga manfaatnya. Layanan lokasi diibaratkan layaknya GPS yang tersedia di perangkat iPhone. Fitur tersebut memungkinkan kita agar bisa memperoleh petujuk arah saat berkendara, membantu menemukan restoran ataupun juga spot-spot menarik yang ada sekitar dan juga lain sebagainya.

2. Langkah kedua aktivasi iPhone
Mengaktifkan iPhone memilih menghubungkan iPhone dengan koneksi jaringan WiFi. Hal tersebut bila belum mempunyai itunes di Computer, PC atau Laptop
Hal tersebut bisa Dilakukan pastinya sesuai lokasi yang ada jaringan WiFi. Sekali mengatur hal tersebut, maka perangkat iPhone berikutnya mengingat password guna mengakses koneksi jaringan WiFi tadi, dan bisa digunakan dengan instan ketika mendatang bila berada dilokasi atau tempat wifi yang sama.

3. iPhone Set Up
Langkah ketiga mengaktifkan iPhone ialah mengatur 3 pengaturan pada bagian menu iPhone Set Up. Terdapat tiga opsi atau pilihan yang dapat dipilih dalam mengaktifkan iPhone
Opsi pertama Set Up New iPhone, yang berarti bahwa iPhone yang sedang digunakan sekarang ini ialah iPhone baru serta pertama kali diaktifkan. Opsi kedua yaitu Restore from iCloud Backup, pilihan ini berlaku bila sebelumnya sudah menggunakan fitur layanan iCloud dan juga menyimpan data bisa mengunduh data dari iCloud Anda ke perangkat iPhone. Dan terakhir ialah Restore from iTunes Backup, opsi ini tidaklah jauh berbeda dengan Restore from iCloud Backup dimana hanyalah bisa dilakukan saat kalian sebelumnya sudah memiliki smartphone iPhone.

4. Membuat ID Apple
Langkah keempat cara mengaktifasi iPhone dengan membuat ID Apple. Akun Apple yang telah dibuat memberikan berbagai manfaat kegunaan kepada Kita


ID Apple memungkinkan mengakses iTunes ataupun menggunakan fitur layanan iCloud.
Cara membuat ID Apple, yakni hanyalah perlu memasukkan informasi yang akan dibutuhkan, antara lainnya tanggal lahir, nama dan juga alamat email.

Mengaktifkan iCloud
Langkah selanjutnya dalam mengaktifkan iPhone ialah pilihan mengatur iCloud. Sebelumnya, kalian diharuskan menyetujui penggunaan aplikasi tersebut dengan syarat yang sudah diajukan. Setelah setuju menggunakan layanan iCloud, agar bisa mengakses komputasi awan iCloud. Apabila setuju, kalian hanyalah tinggal menekan ON. Jika menyetujui menggunakan layanan tersebut, maka iCloud membackup data yang tersimpan di perangkat iPhone setiap harinya via jaringan WiFi.

Mengaktifkan Fitur Siri
Siri merupakan fitur tambahan atau optional yang tidaklah wajib diaktifkan

5. Find My Phone serta Akhiri Aktivasi
Find My Phone sangatlah berguna saat kalian kehilangan iPhone atau waktu seorang pencuri mencuri smartphone apple tersebut. Berikutnya, Apple akan meminta membagikan informasi tentang perangkat iPhone yang dimiliki. Namun, jangan khawatir yang dibagikan bukanlah informasi yang pribadi, melainkan informasi apakah perangkat iPhone bisa bekerja atau justru crash. Apabila langkah terakhir cara aktivasi iPhone 3gs, 4, 5 dan juga iPhone 6 ini telah dilakukan, maka kalian hanya tinggal menggunakan handphone canggih pintar iPhone sesuai keinginannya.

Wassalamu'alaikum, Wr, Wb


EmoticonEmoticon